Berbagi Beras diwaktu Subuh

Sejak pukul 04.30 dini hari (24/11), tim Laznas DPF bergerak menuju lokasi penyaluran beras di sekitaran Masjid Amal Silaturrahmi. Jl Asia, Sukaramai II Kec. Medan Area, Kota Medan.

Memahami bahwa masih banyak keluarga yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok (pangan), maka Laznas DPF berinisiasi melakukan Gerakan Berbagi Beras diwaktu Subuh.

Subuh memiliki keutamaannya sendiri terutama untuk bersedekah. Hal ini termaktub dalam beberapa hadist, salah satunya melalui Hadist Riwayat Bukhari dan Muslim;

Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya.

Selain waktu yang baik untuk meraih berkah, lazimnya kebutuhan akan beras perlu disiapkan sejak pagi hari agar seluruh anggota keluarga dapat beraktivitas dengan kesiapan yang lebih baik. Hal ini secara tidak langsung membuat Gerakan ini turut membantu ibu rumah tangga yang harus sigap sedia memenuhi keperluan keluarganya sejak subuh hari.

Dalam kegiatan ini, Laznas DPF berkolaborasi dengan BKM Masjid Silaturrahmi dalam proses penyaluran kepada 32 KK pra sejahtera yang menempati kawasan Sukaramai II di Medan Area. Kolaborasi dan kunjungan langsung dari rumah ke rumah warga ini membuat subuh hari menjadi demikian hangat,  begitu pula dengan makin besarnya semangat untuk mewujudkan beragam program berkelanjutan lainnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.