DPF Gelar Aksi Layanan Screening Covid 19 di CFD Binjai

Setahun sudah pandemi terjadi di Indonesia, masyarakat sepertinya sudah merasa ‘gerah’ jika harus di rumah saja.

Hal ini cukup terlihat di seputaran Lapangan Merdeka di kawasan Kota Binjai. Para aparat kepolisian pun yang bertugas tetap menghimbau untuk tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan rutin cuci tangan.

DPF bekerjasama dengan PMI Binjai, menyelenggarakan aksi layanan sehat berupa screening covid 19 dan juga donor darah di alun-alun lapangan merdeka, Ahad (4/4/2021)

Tim DPF yang bertugas menggelar meja kesehatan dengan seperangkat lengkap alat GeNose C19. Tak hanya itu, tim juga mengedukasi peer to peer kepada masyarakat yang sedang berolahraga tentang pentingnya screening sejak dini.

Sepertinya, menjadi tugas buat seluruh pegiat sosial, karena masih banyak sekali masyarakat yang acuh tak acuh perihal screening sejak dini. Tak menapik, banyak yang menolak dengan alasan Covid 19 itu sudah meresahkan.

Namun, banyak juga masyarakat yang sudah ‘melek’ dan bersemangat ketika melihat kegiatan ini.

Salah satunya yang ikut tes kesehatan, Tia Ayunita, merasa cukup ‘excited’. Awalnya Ia dengan sahabatnya, Indah, sedang berkeliling menggunakan seped, dan memutuskan ke meja stand untuk bertanya kepada petugas layanan DPF.

Setelah dijelaskan, tanpa ragu keduanya langsung mendaftar, dan mendapatkan peraga dari tim DPF tentang bagaimana penggunan alat GeNose yang hanya membutuhkan waktu 3 menit untuk keluar hasilnya.

Tak hanya sampai disitu. Setelah memeriksa dengan GeNose yang menunjukkan hasil ‘negatif’ keduanya juga turut serta berdonasi untuk mendukung program Lumbung Swadaya Desa

Hal ini pun dibenarkan Kepala Bidang Program DPF, Budi Syahputra. Dijelaskannya masyarakat yang melalukan screening covid 19 bersama DPF artinya juga turut berdonasi

“Para pengunjung juga sudah turut adil melalui program yang di khususkan untuk petani Indonesia merdeka melalui program Lumbung Swada Desa. Test Covid di DPF artinya sudah mendukung petani binaan kami,” jelasnya

Dijelaskan program ini juga rangkaian dari program Bulan GeNose. Budi juga membuka kesempatan untuk berbagi kebajikan melalui DPF.

Terima kasih bagi masyarakat Binjai yang sudah berani screening covid, sejak dini!

Salam sehat

Leave A Reply

Your email address will not be published.