Kerjasama Laznas DPF dan PMDI; Screening Covid bagi Santri Tahun Ajaran Baru

Hari ini, Sabtu 20 Juni 2021, Laznas DPF bersama dengan Pondok Pesantren Modern Darul Ihsan (PMDI) menandatangi kesepakatan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait pandayagunaan wakaf, literasi, dan implementasi ziswaf. MoU dilaksanakan di pelataran PMDI di Hamparan Perak, Medan Sumatera Utara.

Kerjasama juga ditujukan untuk memastikan proses belajar dapat berjalan dengan baik pada tahun ajaran baru Juli mendatang. Hal ini ditekankan kepada pentingnya proses screening covid melalui tes genose yang disediakan oleh Laznas DPF.

Ardian Ramadani Pulungan selaku CEO Laznas DPF menyatakan bahwa tes genose bagi santri di pesantren merupakan salah satu upaya preventif yang memastikan proses belajar tatap muka dapat berjalan dengan efektif dan bebas dari rasa khawatif akan Covid-19. “Screening ini penting untuk memastikan setiap santri yang akan memasuki tahun ajaran baru di pesantren, agar mereka juga dapat lebih tenang dan prima dalam melaksanakan aktivitas di pesantren,” Ungkapnya.

Dengan proses screening yang cepat serta biaya terjangkau, tes genose dianggap dapat menjadi salah satu solusi bagi para guru ataupun pihak pesantren yang ingin memastikan proses belajar tatap muka nanti dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Adapun penandatangan MoU di Pondok Pesantren Modern Darul Ihsan ini diwakili oleh Rina Wizayanti, S.E selaku Pengawas Yayasan dan Ardian Ramadani Pulungan dari Laznas DPF. Menurut Rina Wizayanti, akan ada 621 santri di PMDI  yang akan melakukan screening tes Covid-19 melalui tes Genose dari Laznas DPF. Pihaknya juga berharap bahwa kerjasama ini dapat memaksimalkan segala aktivitas di pesantren pada tahun ajaran baru nanti.

Leave A Reply

Your email address will not be published.