Kolaborasi Laznas DPF dan PDUI Lahirkan Program Kesehatan

Vaksinasi yang dilaksanakan atas kerjasama Laznas DPF dan Perhimpunan Dokter Indonesia (PDUI) pada Sabtu, 16 Oktober lalu merupakan satu diantara rangkaian kolaborasi yang terjalin demi mewujudkan program kesehatan.

Meyakini pentingnya literasi dibidang kesehatan, Laznas DPF menginisiasi kerjasama dengan PDUI Cabang Sumut yang akan diwujudkan melalui podcast maupun webinar literasi kesehatan. Kegiatan ini dicanangkan sekaligus untuk perwujudan implementasi ziswaf di lingkungan PDUI.

Penandatangan kerjasama (MoU) antara Laznas DPF dan PDUI ini dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan acara vaksinasi di Pangkalan Udara TNI AU Lanud Soewondo. PDUI pada saat itu diwakili oleh Dr. Rudy Rahmadsyah Sambas, Ketua PDUI Cabang Sumut dan Ardian Ramadani Pulungan, selaku CEO Laznas DPF.

“Kerjasama ini juga akan diwujudkan melalui gerakan zakat maupun sedekah dari para dokter umum kepada DPF,” Ungkap Ardian Ramadani Pulungan. Ia menambahkan, peruntukan zakat dan sedekah ini akan dilaksanakan melalui program-program kesehatan.

Baik DPF maupun PDUI memiliki perspektif yang serupa untuk mewujudkan pendalaman literasi kesehatan. Hal ini diperlukan terutama ditengah kondisi yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi. Dengan adanya kolaborasi antara DPF dan PDUI ini, kelak literasi kesehatan serta beragam isu kesehatan diharapkan lebih mudah diakses oleh masyarakat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.