LAZNAS DPF Bantu Pemulihan Warga Korban Banjir Bekasi

Bencana banjir yang merendam beberapa kawasan di Bekasi, Jawa Barat mengakibatkan banyak warga kesulitan dalam beragam kebutuhan pokok, selain masih dalam pemulihan dan menata kembali aset-aset mereka yang sempat terendam, warga juga harus menjaga kesehatan disaat-saat pandemi seperti ini.

Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara adalah salah satu kawasan yang terimbas banjir cukup parah. Warga setempat memerlukan bantuan yang hendaknya tidak terhenti sehari setelah banjir melanda, pasalnya, pemulihan atas rumah-rumah yang terendam banjir ini memerlukan waktu yang cukup lama.

Untuk itu LAZNAS DPF bekerjasama dengan Dapur Leha dan TQN, pada Senin (1/3) turut serta membantu proses pemulihan banjir di Desa Sriamur, Tambun Utara tersebut. Fajaruddien Zakiany, dari LAZNAS DPF menyatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan alternatif bagi siapapun yang ingin tetap beribadah namun terbatas ruang gerak karena pandemi, “Dengan menyalurkan sedekah yang kini mudah dilakukan secara online, para donatur kegiatan ini secara tidak langsung turut memulihkan keadaan korban banjir disini,” Jelasnya.

Adapun bantuan yang disalurkan kepada korban banjir ini merupakan beragam paket dan kebutuhan pangan seperti nasi kotak, beras, dan juga mie instan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.