LAZNAS DPF Dirikan Posko Hangat Untuk Warga Korban Banjir

Bencana banjir bandang yang terjadi pada Jumat (4/12) dini hari mengakibatkan warga di kawasan Perumahan De Flamboyan, Kec. Tanjung Selamat membutuhkan perhatian khusus.

Mendapati hal ini, LAZNAS DPF langsung terjun ke lokasi untuk mendirikan posko hangat di dua titik pengungsian diantaranya di Balai Desa Tanjung Selamat dan Markaz Yon Arhanud 11 jalan Tanjung Selamat.

Kepala Cabang (Kacab) Medan LAZNAS DPF, Budi, menyampaikan bahwa posko hangat merupakan langkah awal yang dapat dilakukan untuk merespon korban banjir.

“Melihat lokasi banjir di daerah perumahan De Flamboyan yang lumayan parah kami langsung mendirikan posko hangat dengan menyediakan air hangat dan air minum untuk mereka,” Ucapnya.

Budi juga mengatakan, dari pantauan Tim LAZNAS DPF yang terjun ke lapangan mereka melihat masih banyak kebutuhan khusus lainnya yang bisa diberikan kepada korban.

“Tadi kita dapat laporan masih dibutuhkan juga bantuan seperti selimut, pakaian dalam, popok bayi, dan juga vitamin untuk menjaga stamina pengungsi ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Korban banjir membutuhkan bantuan khusus agar tetap sehat ditengah kondisi pandemi

Untuk itu, melalui LAZNAS DPF, Budi mengajak para dermawan untuk saling membantu warga korban bencana.

Kita mengajak seluruh dermawan untuk sama-sama membantu korban bencana banjir dengan mengirimkan bantuannya melalui rekening BSM 7049258474 atas nama Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane. Ia pun berharap semoga melalui bantuan yang diberikan nantinya dapat meringankan beban para korban. “Semoga dengan bantuan yang kita berikan nanti bisa meringankan beban mereka,” tandasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.