LAZNAS DPF Gelar Sunat Massal di Desa Aji Baho

LAZNAS DPF menggelar sunat massal di Desa Aji Baho, Dusun Marolan Sibiru-biru Kab. Deli Serdang. Bertempat di Balai Desa setempat, terdata sebanyak 10 anak turut serta dalam kegiatan ini, Jum’at (18/12).

Andi Sahputra selaku Staf Divisi Program Laznas DPF, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sunat massal ini merupakan bagian dari program Patungan Khitan yang diadakan oleh LAZNAS DPF.

Andi juga menyampaikan bahwa program Patungan Khitan nantinya akan menjadi program rutin. “Program Patungan Khitan untuk sunat massal ini insya Allah akan menjadi salah satu program yang kami rutinkan dengan tujuan memudahkan masyarakat terutama di daerah pedesaan untuk mendapatkan pelayanan khitan gratis,” Ucapnya.

Andi menjelaskan bahwa sumber dana kegiatan sunat massal ini berasal dari para donatur yang memberikan amanah kepada LAZNAS DPF.

program khitan massal LAZNAS DPF

Mewakili warga Desa Aji Baho, Jamal selaku tokoh masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih kepada LAZNAS DPF. “Terimakasih karena mau datang kemari untuk melaksanakan acara ditempat kami, kami terharu dan turut bangga,” Ucapnya.

Sejalan dengan pengakuan Jamal, Muslim Sembiring salah seorang orang tua peserta khitan turut menyampaikan rasa senangnya. “Saya merasa terbantu dengan adanya sunnat massal ini karena tidak mengeluarkan biaya lagi untuk keperluan sunat,” Ujarnya.

Muslim mengaku bahwa kegiatan sunat massal seperti ini terakhir dilaksanakan sekitar tiga tahun lalu, “Jadi berharapnya program seperti ini bisa rutin dilaksanakan.” Tutupnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.