Melalui Laznas DPF, 1.071 Mustahik Terima Zakat dari PT. Herfinta

Sebanyak 1.071 mustahik yang berada di sekitar perkebunan PT Herfinta Farm and Plantation (HFP) terima zakat yang disalurkan melalui Laznas DPF, Sabtu (1/5)

Terdata sebanyak 5 lokasi sebaran zakat yang disalurkan yakni di Tanjung Medan, Cikampak, Mujur, Teluk Panji, dan Kota Medan. Penyaluran dilakukan sejak 29 April hingga 1 Mei.

Berdasarkan keterangan CEO Laznas DPF, Ardian Ramadani Pulungan, Ia mengatakan penyaluran ini menjadi sebuah kebanggaan bagi Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane yang kini bertransformasi menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional yang telah mendapatkan mandat langsung dari Menteri Agama RI.

“Dalam penyaluran kami juga mengedepankan literasi kepada penerima manfaat agar memaksimalkan bantuan yang ada untuk kebutuhan-kebutuhan belanja produktif. Kami doakan juga semoga para penerima manfaat di tahun depan sudah berkecukupan sehingga turut ikut membantu saudaranya yang lain,” ujar Ardian.

Bersamaan dengan hal itu, Manager HRD PT Herfinta Farm & Plantation, Geri Wahyudi Karim, turut menjelaskan bahwa zakat perusahaan Herfinta biasa dikeluarkan di bulan Ramadhan sebagai wujud kepedulian perusahaan ini kepada para fakir miskin di sekitar unit usaha yang ada.

“Nilai perusahaan ini adalah juga membawa kemaslahatan bagi umat yang sebesar-besarnya. Nilai yang perusahaan ini teladani dari sosok pendiri Herfinta, Alm. Bapak Djalaluddin Pane,” ujar Geri.

Dari penyaluran zakat ini, rasa haru juga tak tertahankan dari seorang penerima manfaat. Sering disapa Mbah Bijan, wanita paruh baya itu mengaku bersyukur atas zakat yang diterimanya.

“Terima kasih Ya Allah, Terima kasih Herfinta, terharu rasanya, semoga Allah memberkahi kalian semuanya,” ucapnya sembari menggenggam amplop berisi uang zakat.

zakat Herfinta

Mengetahui dana zakat ini disalurkan melalui Laznas DPF, mbah Bijan pun mengaku teringat akan sosok alm. Djalaluddin Pane yang merupakan mantan bupati di Labuhanbatu.

“Kalian kasih bantuan ini, teringat aku baya, sama adikku (panggilannya kepada Djalauddin Pane), yang baik dan ramahan dulu itu, bersyukurlah ada lembaganya ini Laznas DPF yang melanjutkan kebaikannya,” katanya.

Terkait penyaluran zakat ini, sebelumnya, PT Herfinta Farm & Plantation telah menyerahkan zakat perusahaan sebesar Rp. 392.064.378,- melalui Laznas DPF yang kini telah disalurkan kepada mustahik (penerima manfaat) yang berada di sekitaran kebun dan kantor PT Herfinta Farm & Plantation

Leave A Reply

Your email address will not be published.