Screening Covid 19 dengan GeNose, DPF Siap Jalankan Bulan GeNose


Sejak Maret 2020, pandemi Covid 19 masih saja menunjukkan trend yang positif. Beragam pemeriksaan medis seperti Rapid test, SWAB test, menjadi suatu kewajiban bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan jarak jauh, hingga pertemuan penting yang tak bisa dimaklumi dengan pertemuan secara virtual

Institusi pendidikan Universitas Gajah Mada (UGM) belum lama ini mengeluarkan sebuah aplikasi pemeriksaan screening Covid 19, GeNose. Dikabarkan per 1 April 2021 lalu, seharuanya alat pemeriksaan ini sudah hadir layananannya di setiap Bandara.

DPF, sebagai salah satu lembaga zakat yang keberadaannya berada di Kota Medan, dipercayakan oleh beberapa muzzaki (orang wajib zakat) untuk mengelola beberapa unit perangkat GeNose. Harapannya, terbentuk self awareness di kalangan masyarakat untuk selalu peduli kesehatan dan rutin mengecek kesehatannya dengan biaya relatif murah, yaitu melalui GeNose, yang sejak 26 Maret lalu juga sudah mendapatkan legalitas dari Satgas Covid 19.

DPF yang menerima amanah ini menyambut positif. Sebagai salah satu lembaga yang cukup aktif mengadakan rangkaian program kebajikan bagi kemaslahatan umat, tentunya dengan adanya GeNose, seluruh amil yang bertugas untuk menghimpun dan juga menyalurkan dana Zakat, Infaq, Sedekah, Wakaf masyarakat menjadi dimudahkan dalam kerja-kerja kemanusiaannya.

Tak hanya sampai disitu, DPF juga berkomitmen untuk memberikan fasilitas kemudahan tersebut kepada masyarakat yang akan dikemas melalui program Bulan GeNose

Menurut Kepala Bidang Program perwakilan Sumatera Utara, Budi Syahputra, program Bulan GeNose ini akan diinisiasi di banyak rumah ibadah yang ada di Kota Medan. Sehingga, para jamaah yang ingin menunaikan ibadah di setiap rumah ibadah merasa lebih nyaman dalam menunaikan kewajibannya.

“Mohon doa, DPF akan menyelenggarakan di 1000 rumah ibadah, dimana dalam program Bulan GeNose ini kami akan melalukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak. Dan juga memeliki kepedulian dengan berani screening sejak dini, salah satunya menggunakan GeNose, yang memberikan pelayanan mudah dan murah,” jelasnnya.

DPF menyadari, untuk menjalankan program ini tak bisa sendirian. Sebagai wujud untuk selalu mendukung pemerintahan Indonesia, DPF membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk bersama – sama kita membangun literasi yang positif terhadap pencegahan Covid 19.

DPF berharap bisa bersinergi dengan banyak pihak melalui program-program unggulannya, untuk memberikan kontribusi yang lebih nyata kepada ummat.

Bagi kalian yang ingin berkolaborasi di bulan Program GeNose, silahkan hubungi kami di 0812 8000 4077 atau kunjungi website kami di www.laznasdpf.org

Leave A Reply

Your email address will not be published.