Sedekah Kurban dari FORMAT UMSU

Bertempat di kantor Laznas DPF, Nur Akmal selaku Ketua FORMAT UMSU menyerahkan hasil sedekah kurban senilai Rp.2.000,000 kepada koordinator kurban Mhd Irpan Syahputra, Selasa, (13/7).

Forum Alumni Teropong (FORMAT) merupakan organisasi yang dilahirkan dari para alumni yang pernah bergabung di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Teropong, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). LPM Teropong sendiri merupakan organisasi mahasiswa yang berfokus pada aktifitas jurnalistik dan berfungsi memberikan informasi seputar kampus yang didirikan sejak 12 Juli 2001.

Beranggotakan lebih dari 300 orang, forum alumni yang telah berdiri sejak tahun 2008 ini juga memiliki concern pada isu sosial. Selain itu, FORMAT memiliki percetakan independen bertajuk FORMAT Publishing yang telah menelurkan beberapa buku dari penulis lokal yang ada di Kota Medan.

Terkait sedekah kurban, Nur Akmal menyatakan bahwa organisasinya melihat kesempatan untuk turut andil dalam menyebarkan lebih luas kebaikan hingga desa-desa terpencil. “Kita melihat ketidakmerataan penyaluran kurban menjadi isu yang sangat baik untuk didukung,” Ungkapnya.

Kolaborasi dan kebaikan kolektif juga dipercaya menjadi solusi yang tepat, terutama dalam situasi pandemi ini, “Untuk itu kita percaya yang bisa melakukan kerja-kerja seperti ini adalah teman-teman yang berada di lembaga dan fokus pada hal-hal seperti itu, salah satunya DPF.” Ujar Nur Akmal setelah penyerahan sedekah kurban. Ia juga berharap ikut andilnya FORMAT UMSU bisa membantu mereka yang belum pernah merasakan kurban dan menjadikan momen Idul Adha tahun ini benar-benar spesial dan berkesan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.