Vaksinasi Massal Laznas DPF Sambut HUT TNI dan PDUI

Bekerjasama dengan PDUI (Perhimpunan Dokter Umum Indonesia) Laznas DPF melaksanakan vaksinasi bagi para bilal mayit dan penggali kubur serta masyarakat umum di Pangkalan TNI AU Lanud Soewondo, Medan Polonia, Sabtu (16/10). Ada sekitar 1000 masyarakat yang ditargetkan untuk mendapatkan vaksin sinovac. Kegiatan yang dilaksanakan sebagai peringatan ulangtahun PDUI ke 13 dan HUT TNI ke 76 ini, dilaksanakan sejak pukul 8 pagi hingga sore pukul 16.00 WIB.

Diantara 1000 target peserta vaksin ini, Laznas DPF turut memberi kesempatan khusus untuk para bilal mayit dan penggali kubur yang pernah menjadi penerima manfaat program Laznas DPF. Selain itu, di lokasi vaksinasi, DPF juga mengenalkan program Lumbung Swadaya Desa yang berfokus pada pemberdayaan petani dan isu pangan.

Dalam sambutannya, Danlanud Soewondo, Kolonel PNB J.H Ginting, S.SOS yang pada saat pembukaan diwakili oleh Kepala Rumah Sakit Dr. Abdul Malik, menyampaikan aspirasinya atas kolaborasi banyak pihak atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi. Hadir juga dalam kegiatan ini, Drg. Ismail Lubis (Kepala Dinas Provisinsi Sumatera Utara) dan Dr. Rudy Rahmadsyah Sambas (Ketua PDUI Cabang Sumut).

CEO Laznas DPF, Ardian Ramadhani Pulungan menyatakan bahwa kolaborasi ini ditujukan untuk mendukung dan mempercepat proses vaksinasi di kota Medan. “Untuk kegiatan seperti ini, koordinasi dan kerjasama yang kuat dapat membuat penyaluran vaksin efektif dan optimal.” Ungkapnya ketika menghadiri pembukaan kegiatan vaksin di Pangkalan TNI AU Lanud Soewondo.

Salah seorang peserta vaksin juga menyampaikan aspirasinya melalui Laznas DPF. “Alhamdulillah tidak ngantri, datang langsung diproses dan cepat selesai, terimakasih” Ujar Yuli Rambu yang pada saat vaksinasi mendapatkan vaksin dosis pertamanya.

Kegiatan vaksin massal dilakukan di lapangan terbuka dengan dilengkapi acara hiburan, yang ditujukan agar peserta tidak takut atau panik sebelum melakukan injeksi vaksin. Dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan berjalan lancar dari pagi hingga berakhirnya acara di sore hari.

Leave A Reply

Your email address will not be published.