Zakat untuk Pejuang Keluarga

Ditahun ini, PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi berkolaborasi dengan LAZNASDPF dalam penyaluran zakat bagi kaum dhuafa di beberapa wilayah diantaranya; Kecamatan Lubuk Pinang Kabupaten Mukomuko Bengkulu, Kecamatan Silaut Kabupaten Pesisir Selatan, Kota Padang Sumatera Barat, dan Kota Medan, Sumatera Utara.

Sejalan dengan program Kado Pejuang Keluarga yang diinisiasi oleh LAZNASDPF, sebanyak 500 pejuang keluarga dari kaum dhuafa di wilayah tersebut dapat menerima bantuan berupa paket sembako (Beras, minyak, gula, sirup, roti kaleng) dan juga uang tunai.

Mereka adalah para pejuang yang berusaha memenuhi kebutuhan harian. Dengan kondisi pandemi yang terus berlanjut, pejuang keluarga ini terus berupaya agar dapur tetap ngebul, biaya sekolah tetap dibayar, hingga menghidangkan makanan bernutrisi untuk berbuka puasa keluarga.

“Harapan kami pada Ramadhan ini mereka bisa terbantu dalam menjalankan Ibadah puasa dan juga bisa merayakan lebaran tanpa kelaparan,” Ungkap Juliandi Syahputra, Koordinator kegiatan penyaluran dari LAZNASDPF.

Selain itu, Ir. Imam Pramuji selaku General Manager dari PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi juga menyatakan bahwa perusahaan memiliki semangat untuk dapat terus menyebar manfaat pada wilayah sekitar.

Zakat sebagai salah satu instrumen, diharapkan dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi mereka yang dirudung masalah ekonomi terutama saat pandemi ini, “Mudah-mudahan kedepannya PT. Sapta Sentosa Jaya Abadi bisa memberikan yang lebih banyak di tahun-tahun berikutnya” tangkas Imam saat menanggapi kegiatan penyaluran yang dimulai sejak tanggal 21, hingga 30 April 2021 yang lalu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.